Respon Surat Terbuka! Mahfud Datangi RS Polri, Jenguk Sultan Korban Terjerat Kabel Menjuntai

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menko Polhukam Mahfud Md menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim). Mahfud datang untuk menjenguk Sultan Rif’at Alfatih (20), korban terjerat kabel menjuntai di Jakarta Selatan (Jaksel).

Pantauan di RS Polri Kramat Jati, Jumat (4/8/2023), Mahfud tiba pukul 18.25 WIB. Mahfud datang mengenakan batik lengan panjang berwarna hitam.

Turun dari mobil, Mahfud langsung disambut oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Hariyanto. Ada juga tim kuasa hukum dari keluarga Sultan yang ikut menyambut.

Saat tiba, Mahfud belum menyampaikan informasi apa pun kepada wartawan. Mahfud langsung berjalan menuju Gedung Promoter tempat Sultan dirawat dan segera menaiki lift.

Sultan sebelumnya menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Mahfud Md. Kunjungan Mahfud menjenguk Sultan di RS Polri sebagai respons Mahfud atas surat Sultan.

Sultan Rif’at Alfatih, mahasiswa Universitas Brawijaya korban kabel menjuntai milik Bali Tower di Jl Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, kini dirawat di RS Polri Kramat Jati.

“Kondisinya masih sama seperti kemarin, sekarang sudah di RS Polri,” kata ayah Sultan, Fatih FH, saat dihubungi rekan media, Kamis (3/8).

Fatih mengatakan saat ini Sultan dalam penanganan dokter. Fokus dokter saat ini adalah meningkatkan berat badannya.

“Saat ini sudah dirawat di RS Polri, kondisinya masih sama seperti kemarin. Sekarang fokus untuk meningkatkan berat badannya,” kata Fatih.

Kecelakaan yang menimpa Sultan itu menjadi sorotan publik. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus mengenai kasus Sultan ini. Jenderal Listyo mengirimkan tim dokter untuk membantu penyembuhan Sultan.

Komentar