Rusia Secara Resmi Umumkan Versi Upgrade dari Pesawat Tempur Canggih ‘Su-57’, Generasi 5+ Pertama di Dunia

JurnalPatroliNews – Moskow,– MenteriĀ  Perindustrian dan Perdagangan Rusia mengumumkan versi upgrade pesawat jet tempur canggih dari Su-57, generasi 5+ pertama di dunia.

Hal ini menjadi kenyataan bahwa jet tempur generasi kelima Rusia baru mulai memasuki layanan produksi untuk digunakan oleh Angkatan Udara Rusia,Ā  saat ini hanya satu pesawat tempur seri Su-57 yang diketahui beroperasi dengan negara tersebut, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov untuk pertama kalinya secara resmi mengumumkan versi upgrade dari pesawat tempur ini.

Manturov mengumumkan, saat ini pekerjaan sedang dilakukan untuk memodernisasi pesawat tempur generasi kelima ini, dan, tampaknya, kita berbicara tentang pesawat tempur generasi 5+ pertama di dunia, meskipun sebenarnya pesawat tempur ini masih harus dirahasiakan …

ā€œSu-57 baru saja memasuki layanan, baru untuk diproduksi, dan kami sudah berpikir dan bersiap. Ini adalah proses yang berkelanjutan,”Ā  kata Denis Manturov, di kutip dari Kantor Berita AviaPro, Senin (31/05/21).

Menurut beberapa laporan, saat ini mungkin ada enam versi modern yang berbeda dari pesawat tempur generasi kelima Rusia, masalah ini telah diatasi selama pengembangan pesawat tempur Su-57, namun, jelas bahwa fitur utama dari versi yang dimodernisasi adalah :

  • Penggunaan sejumlah besarĀ  pesawatĀ  tempur udara militer tak berawak yang mampu melakukan pengintaian di medan pertempuran, melaksanakan penunjukan arah target sasaran, melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan penggunaan sistem elektronik dan untuk menyerang sasaran (drone “kamikaze”).

Selanjutnya, baru-baru ini diketahui tentang pengembangan versi ringan dari pesawat tempur generasi kelima Rusia berdasarkan Su-57, yang akan memiliki satu mesin dan secara konsep, pesawat baru ini tampaknya mirip dengan Lockheed-Martin F-35 Lightning II dan Shenyang FC-31 Gyrfalcon.

(***/Bn)

Komentar