Sejak Oktober 22- Januari 2023, Ini Deretan Bule Kecelakaan Lalu Lintas di Bali, 2 Orang Tewas

JurnalPatroliNews – Bali – Empat bule mengalami kecelakaan lalu lintas di Bali sejak bulan Oktober 2022 hingga Januari 2023. Dua korban di antaranya tewas. Berikut daftar kecelakaan lalu lintas yang dialami bule di Bali, seperti dirangkum rekan media.

1. Bule Ukraina Tewas Kecelakaan di Canggu

Warga negara asing (WNA) asal Ukraina Denys Rozanov, mengalami kecelakaan lalu lintas dan ditemukan tewas di shortcut Canggu, Kuta Utara, Badung, Selasa (10/1/2023). Ia diduga out of control (OC) atau lepas kendali saat berkendara di perbatasan Desa Canggu dengan Tibubeneng.

Jenazah bule Ukraina itu ditemukan tergeletak di atas motor matik di sungai, dengan kondisi cedera kepala berat dan luka lecet pada kaki dan tangan, sekitar pukul 06.00 Wita. Personel Satlantas Polres Badung bersama petugas ambulans, dibantu warga baru bisa mengevakuasi jasad turis itu pukul 09.00 Wita, menuju RSUP Prof Ngoerah Denpasar.

Kondisi jasad mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, mata lebam, serta luka di dahi. Sedangkan motor matik yang disewa korban ringsek parah di bagian bodi depan, diduga benturan di beton gorong-gorong ketika terjun ke sungai.

Serpihan bodi motor berserakan di sekitar beton saluran drainase di ujung jembatan. Jejak bekas roda motor juga tampak di sempadan sungai. “Pemotor diduga OC jatuh ke sungai,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Badung Ipda Gede Artawan.

Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana mengatakan, bule itu meninggal akibat benturan keras di beton gorong-gorong ujung jembatan. Korban diperkirakan terjun ke sungai dari arah barat melaju ke timur saat hari masih gelap.

“Dari pemeriksaan ada beberapa luka parah di bagian wajah, kepala. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUP Sanglah (Prof Ngoerah) Denpasar,” pungkas Sudana.

2. Mobil Bule Rusia Terjun ke Jurang 20 Meter

Bule Rusia Ilyin Roman (27) dan Ilina Aleksandria (27), mengalami kecelakaan mobil di Jembatan Sangket-Sambangan, tepatnya di Wilayah Lingkungan Bantangbanua, Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Minggu (16/10/2022).

Mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi (nopol) DK 1012 AAB terjun ke jurang sedalam 20 meter, setelah sebelumnya sempat berjalan mundur. Kedua bule tersebut berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan diduga karena pengemudi kurang hati-hati, dan kendaraannya tidak kuat menanjak. Akibat kecelakaan tersebut, mobil ringsek bagian depan dan belakang.

Beruntung, dua bule tersebut selamat dan hanya mengalami sejumlah luka. Sopir mobil Ilyin Roman, mengalami luka lecet pada tangan kanan, sedangkan penumpang Ilina Aleksandria mengalami luka robek pada dahi dan lecet pada pipi kanan.

“Dugaan sementara, laka tunggal karena pengemudi kurang hati-hati, dan kendaraan yang dikemudikannya tidak kuat menanjak sehingga mundur dan jatuh ke jurang,” jelas Sumarjaya.

3. Mobil Bule Ukraina Terperosok ke Jurang 15 Meter

Warga negara asing (WNA) asal Ukraina, Anna Odynets (28) dan Ravchuk Yaroslav (55), mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Tigawasa-Kaliasem, Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Sabtu (1/10/2022) malam.

Komentar