Siaga..! Gunung Anak Krakatau Erupsi, Masyarakat Dilarang Mendekati Kawah Aktif Dalam Radius 5 Km

JurnalPatroliNews – Lampung,- Anak Gunung Krakatau di Lampung Selatan, kembali menunjukan aktifitas Erupsinya, hari ini, Rabu (04/01/23). Letusan tersebut, terpantau terjadi sebanyak dua kali sejak siang pukul 14.10 WIB.

Hal ini disampaikan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

PVMBG menyebut, Erupsi Gunung Anak Krakatau ini terjadi pada pukul 14.10 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 100 meter di atas puncak.

Erupsi terekam dialat Seismograf dengan Amplitudo maksimum 40 mm dan durasi 20 detik,” tulis PVMBG, dalam akun Twitter resminya, Rabu (04/01/23).

Setelah itu, Erupsi terjadi kembali pada pukul 15.09 WIB.

“Terjadi Erupsi G. Anak Krakatau pada hari Rabu, 04 Januari 2023, pukul 15.09 WIB. Tinggi kolom letusan teramati 3000 m di atas puncak. Saat laporan ini dibuat, erupsi masih berlangsung,” sebut akun Twitter PVMBG lagi.

Diketahui, sejak April 2022, aktivitas Gunung Anak Krakatau terpantau meningkat, sehingga statusnya berada pada Level III (Siaga).

Akibatnya, Masyarakat dilarang mendekati Gunung Anak Krakatau dalam radius 5 km dari kawah aktif tersebut.

Komentar