Singgung Soal Oposisi! Megawati ke Kader PDIP: Kalau Masih Ngomong Koalisi, Out!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sejumlah arahan tegas diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader jelang 2024. Selain ancaman memecat kader yang bermanuver demi 2024, Megawati meminta kader yang masih membicarakan koalisi keluar dari partai.

Dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022), Megawati mulanya berbicara soal visi misi presiden hingga kepala desa. Megawati menilai seharusnya visi misi tersebut tidak berbeda-beda di setiap tingkatan pemimpin.

“Jadi kan saya mengintrodusir dengan perkataan begini. Kalau presiden itu, dari presiden, kan boleh dong, saya sekarang sudah diakui adalah golongan yang namanya akademisi dengan 2 profesor. Jadi kata-kata saya ini bukan kata-kata gawean, dapat dipertanggungjawabkan.

Presiden setelah reformasi itu dari presiden sampai kepala desa disuruh bikin visi misi. Saya mikir tak liatin kok beda-beda yo,” kata Megawati.

“Padahal mestinya kan seorang presiden yang memberikan visi misi kepada siapa, seluruh bangsa Indonesia. Kalau kayak kapal menuju ke sana. Nahkodanya nggak ada macam-macam, only one. Karena kita adalah sistem presidensial bukan sistem parlementer. Itu saya tegaskan,” ujar Megawati.

Megawati kemudian menyinggung soal koalisi. Megawati menegaskan tidak ada koalisi di Indonesia, yang benar adalah kerja sama. Bagi kader PDIP yang terus membicarakan koalisi, Megawati meminta mereka keluar partai.

Komentar