Soal Pilpres 2024, Akhirnya! Puan Maharani Ungkap Pertemuan dengan Gibran

JurnalPatroliNews – Solo – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengungkapkan pertemuannya dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Puan mengungkapkan pertemuan itu terjadi pada Jumat (20/10/2023) malam.

“Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran,” kata Puan di sela-sela acara Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (21/10/2023), seperti dilansir detikJatim.

Bahkan, Puan pun membocorkan perbincangannya dengan Gibran terkait Pilpres 2024. Puan mengungkapkan bahwa ada kemungkinan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bakal maju di Pilpres 2024.

Namun, Puan tak menjelaskan secara rinci terkait rencana Gibran tersebut. Ia meminta wartawan untuk menunggu kelanjutannya.

“Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi Pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya,” ucap Puan.

Meski begitu, Puan menegaskan bahwa Gibran masih bertugas sebagai juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Apalagi, Gibran memang belum secara resmi diumumkan sebagai cawapres pendamping capres Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini masih kita ditugaskan, karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima,” ucap Puan.

Sebelumnya, Gibran juga membenarkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Puan Maharani.

“Sudah, sudah komunikasi ya,” ujar Gibran di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

Namun, ia enggan menjawab saat ditanya terkait statusnya saat ini di PDIP.

“Nanti ajalah ya,” katanya singkat.

Sementara itu diketahui, Gibran memang diusulkan Partai Golkar sebagai pendamping bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gibran bahkan hadir dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar hari ini.

Selama di Jakarta Gibran juga telah bertemu beberapa tokoh penting, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan yang lainnya. Teranyar, Gibran didukung PBB sebagai cawapres Prabowo.

Komentar