Suksesi Debat Cawapres, TKN: Gibran Bukti Kalangan Muda Bisa Pimpin Indonesia Di Masa Depan!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, dalam debat Cawapres perdana kemarin, dinilai sebagai bukti bahwa sosok anak muda mampu menjadi Pemimpin masa depan.

Hal itu diungkap Anggawira, Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, yang menyebut, masyarakat bisa menyaksikan kepiawaian Gibran menghadapi dua Cawapres lainnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

“Mas Gibran terbukti menguasai materi secara komprehensif dan memahami masalah-masalah faktual,” kata Angga, Sabtu (23/12/23).

“Dari debat ini, saya kira Mas Gibran ingin menyampaikan secara objektif, bahwa anak muda itu mampu jadi Pemimpin,” lanjutnya.

Ia melihat, ada dua fakta menarik yang memperlihatkan keunggulan Gibran dalam debat. Yakni, mampu menjadikan forum debat untuk mempertegas visi-misi yang selama ini sudah digaungkan.

Sementara yang kedua, Gibran mampu menunjukan adab kepada lawannya dengan panggilan Gus Imin dan Prof Mahfud, serta mendekat kepada keduanya saat menjawab pertanyaan.

“Mas Gibran mampu menyampaikan poin-pinnya dengan sangat clear dan kelihatan punya program yang realistis,” ujarnya.

“Selesai debat, Mas Gibran menunjukkan sisi orang Jawa-nya, dengan memberikan salam, hormat, dan apresiasi. Itu menunjukkan kematangan Mas Gibran, tanpa kehilangan jati dirinya,” tandasnya.

Komentar