Songsong Indonesia Unggul 2045, Ganjar: Satu Keluarga Satu Sarjana Untuk Perkuat SDM

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, mengaku program satu Sarjana untuk satu keluarga miskin, yang Ia canangkan, untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM).

Capres yang diusung PDIP ini mengatakan, hal itu dilakukan untuk mempersiapkan SDM masyarakat mewujudkan ‘Indonesia Emas’ 2045.

“Agar mimpi menjadi Negara Maju, Negara yang unggul di 2045, 100 tahun Indonesia, Insya Allah tercapai,” kata Ganjar saat konsolidasi tim pemenangan, relawan, dan caleg, di Hotel Fieris, Kertajati, Majalengka, Sabtu (23/12/23) dikutip dari keterangan tertulis.

Ganjar menegaskan, perlu ada dukungan, kerja sama, dan karakter yang kuat dari rakyat, untuk mewujudkan Indonesia unggul.

Ia bahkan meyakini, apa yang sudah baik dalam Pemerintah saat ini, akan diteruskan bersama Mahfud, dan yang kurang baik akan dikoreksi.

“Kalau belum ada yang nyantol tugas saya dengan Pak Mahfud menyelesaikan itu,” tegasnya.

Ganjar menyampaikan program yang ditargetkan untuk meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan SDM, melibatkan bidang pendidikan dan pelatihan, beasiswa, peningkatan posisi perempuan dan dukungan bagi buruh serta keluarga TNI/Polri.

Program andalan itu meliputi sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja, semua keluarga miskin ada satu sarjana melalui program beasiswa pendidikan, perempuan maju, buruh naik kelas, kuliah gratis untuk anak Prajurit dan Bhayangkara.

Usai acara konsolidasi tersebut, Ganjar juga menghadiri pertemuan anak muda dan influencer lokal Majalengka. Disana, dirinya mengukuhkan kepengurusan Gama Milenial Majalengka yang beranggotakan tokoh-tokoh pemuda dan anak muda kreatif. 

Komentar