Tak Hanya Jokowi, Ternyata Sri Mulyani Juga Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh!

Jurnalpatrolinews – Jakarta : The Muslim 500 merilis daftar terbaru Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021. Dalam daftar tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di peringkat 12.

Selain Presiden Jokowi, ternyata nama Sri Mulyani juga masuk daftar Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021.

Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi itu bersanding dengan Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darusalam, Pangeran Al-Waleed bin Salad dari Arab Saudi, hingga pebisnis sukses Mo Ibrahim.

Melansir liputan6, ternyata, Sri Mulyani sudah masuk daftar tersebut sejak 2010 dan sejak itu tidak pernah absen dalam jajaran tersebut.

Pada 2010, Sri Mulyani masuk ke daftar Muslim berpengaruh di kategori Administratif, tetapi kini di kategori Bisnis.

Ia pertama masuk pada edisi 2010. Di edisi itu, Sri Mulyani ditulis sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.

“Ia baru-baru ini diangkat menjadi menteri keuangan di 2019. Sejak ia diangkat, ekonomi terbesar Asia Tenggara telah menjadi salah satu ekonomi yang bertumbuh di kawasan, sebabnya karena kebijakan polisi yang baik dan situasi politik yang lebih stabil,” tulis The Muslim 500.

Tahun ini, Sri Mulyani disebut sebagai satu dari sedikit pembuat keputusan di Indonesia yang memiliki profil internasional.

“Selama jabatannya sebagai Menteri Keuangan, ekonomi terbesar di Asia Tenggara menjadi salah satu dari 20 ekonomi terdapan di dunia dan salah satu yang pertumbuhannya paling cepat di kawasan,” tulis The Muslim 500 edisi 2021.  (bizlaw)

Komentar