Tanam Kayu Ulin, Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Marcos Jr, Didampingi Menteri Luhut Hingga Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Istana Bogor, Jawa Barat, 5 September 2022.

Ini adalah pertemuan pertama Jokowi dengan Marcos Jr, setelah putra dari diktator Filipina Ferdinand Marcos Sr itu dilantik sebagai presiden pada 30 Juni lalu.

Marcos Jr tiba di Istana Bogor pukul 10 pagi bersama ibu negara Filipina Louise Araneta-Marcos.

Kedua pemimpin pun langsung melakukan kegiatan penanaman pohon yang biasa dilakukan Jokowi dengan pemimpin negara lain yang datang.

“Pohon yang ditanam adalah pohon kayu ulin, salah satu pohon yang terkenal di hutan Kalimantan,” kata pembawa acara dalam siaran langsung di youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi pun memboyong enam menterinya untuk menyambut Marcos Jr.

Di antaranya yaitu Menteri Koordinator Politik Hukum Keamanan Mahfud Md, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Berikutnya ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, dan terakhir Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara, Marcos Jr datang dengan tujuh pejabat.

Di antaranya seperti  Menteri Luar Negeri Enrique Manalo, Menteri Keuangan Benjamin Diokno, Menteri Perdagangan Alfredo Pascual dan anggota kabinet lainnya.

Lalu, juru bicara DPR Ferdinand Martin Gomez Romualdes, anggota Kongres Ferdinand Alexander Araneta Marcos, Plt Menteri Pertahanan Jose Faustino Jr dan satu deputi Menteri Pertahanan di bawah Jose.

Setelah memperkenalkan delegasi masing-masing, Jokowi pun melanjutkan pertemuan bilateral dengan Marcos Jr dan masih berlangsung sampai pukul 11.20 WIB ini.

Komentar