Tebar Teror! Enam Alat Berat Proyek Jalan di Pegunungan Bintang Papua di Bakar KKB, Kronologinya….

JurnalPatroliNews – Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) kembali menebar teror kepada para pekerja proyek jalan di Kampung Mangabib, Distik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. KKB membakar alat berat, Senin (12/9) sekira pukul 20.00 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membeberkan kronologis kejadian ini.

Saat ditemui di ruang Media Center Bid Humas Polda Papua, pada Selasa (13/9), Kamal menjelaskan, kejadian pembakaran itu dilakukan KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin sekira pukul 20.00 WIT.

Kejadian itu baru dilaporkan oleh warga setempat kepada aparat keamanan pada pukul 23.00 WIT.

“Pembakaran alat berat milik PT. DHR yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Distrik Oksebang-Distrik Kiwirok diduga dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin pada pukul 20.00 WIT dan baru diketahui pukul 23.00 WIT setelah ada yang melapor,” kata Kamal.

Pada saat aksi pembakaran itu terdengar 6 kali letusan senjata api. Sementara itu para pekerja berjumlah 24 orang menyelamatkan diri ke Oksibil. Sedangkan 10 orang lainnya masih berada di Kampung Mangabib.

“Saat kejadian terdengar 6 kali letusan senjata dari KKB. Sedangkan untuk para karyawan sebanyak 24 orang sudah berada di Distrik Oksibil dan masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian,” ujarnya.

Komentar