Terbaru! BUMN Buka Suara Soal Merger Citilink dan Pelita Air

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal kabar terbaru rencana merger maskapai pelat merah, Citilink dan Pelita Air. Menurut pria yang akrab disapa Tiko itu, lisensi pesawat reguler Pelita bakal dipindahkan ke Citilink.

Sebagai informasi, Pelita Air merupakan salah satu lini bisnis dari Pertamina Group. Tiko menyebut nantinya Pelita akan fokus ke penerbangan charter.

“Pelita yang sekarang kan yang charter memang Pertamina punya, itu tetap di Pertamina karena mereka melayani operation-nya pertamina yang charter business,” jelasnya di sela acara HSBC Summit 2023 di St. Regis Hotel Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Ia menambahkan, bisnis penerbangan reguler Pelita Air dan penerbangan charter akan dipisah menjadi dua entitas perusahaan yang terpisah, atau akan ada 2 PT untuk reguler dan charter. Sementara brand Pelita masih dipertahankan untuk penerbangan reguler.

“Masih ada, kita pertahankan, Bagus Pelita bagus, as a good brand sekarang. (Dipisah?) Ya dipisah, ada 2 PT,” lanjutnya.

Komentar