Termasuk Bekasi, BMKG Ingatkan: Hujan Lebat dan Petir Masih Mengintai Jakarta Hari Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca wilayah Jabodetabek hingga 02 Januari 2023 siang ini.

Terpantau beberapa wilayah di pesisir laut utara Jakarta bakal terkena dampak angin dan petir. “Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pkl 10:00 WIB di Kota Jakarta Utara: Penjaringan, Cilincing, Kabupaten Bekasi: Tarumajaya, Babelan, Muaragembong, dan sekitarnya,” tulis BMKG dilansir dari Twitternya.

Prakirawan BMKG Pusat juga memerkirakan bahwa potensi itu bisa menyebar ke wilayah lain di Jakarta Utara seperti Tanjung Priok, Koja, Pademangan, Kelapa Gading.

Selain itu, ada potensi bakal menyebar ke Jakarta Pusat dan beberapa titik Jakarta Barat. “Dan dapat meluas ke wilayah Kota Jakarta Pusat: Sawah Besar, Kemayoran, Kota Jakarta Barat: Taman Sari, Tambora, Kabupaten Bekasi: Sukawangi, Tambelang, Tambun Utara, Pebayuran, Sukakarya, Cabangbungin, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pkl 12:00 WIB,” tulisnya.

Curah hujan yang tinggi di utara Jakarta bisa berdampak pada tingginya genangan di wilayah tersebut sehingga harus lebih waspada.

Sementara itu wilayah di bagian Selatan seperti Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi hingga Tangerang Selatan tidak terdampak.

Komentar