Tindakan Tak Terduga: Wanita Lempar Sandal dan Air Mineral Pada Presiden Jokowi di Medan

JurnalPatroliNews – Medan – Detik-detik seorang wanita menyiramkan air mineral dan melemparkan sandal Kepada Presiden Jokowi.

Aksi wanita itu terjadi saat Jokowi menghadiri acara Rembuk Relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (27/8/2023).

Wanita berbaju hitam tersebut mulanya merangsek di tengah kerumunan, berupaya menerobos pengamanan, dan menemui Jokowi.

Presiden RI, Jokowi dilempar sandal oleh emak-emak yang merupakan relawan Bobby Nasution di Gedung Serbaguna, Kota Medan. Tidak hanya dilempar sandal, Jokowi juga dilempar air mineral.

Tak pelak, aksi emak-emak itu membuat petugas Paspampres kalang kabut. Petugas sempat menangkis sandal yang mendarat ke arah Jokowi.

Namun, air mineral mengenai Jokowi. Melihat hal itu, Paspampres lantas mendorong emak-emak yang melempar sandal dan air mineral ke arah Jokowi.

“Mau buat rusuh apa?” tanya Paspampres di lokasi kejadian, Minggu.

“Tolong keadilan untuk kami pak,” kata wanita tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut alasannya, Minggu (27/8/2023).

Karena dorongan Paspampres cukup kuat, wanita tersebut pun jatuh terjungkang. Ia kemudian meronta dan teriak di sela acara yang diadakan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

Saat akan dibantu untuk berdiri, wanita tersebut tak mau. Paspampres pun berusaha menenangkan wanita tak dikenal itu. 

“Ibu tenang ya. Ayo duduk dulu di kursi,” kata seorang Paspampres.

Selanjutnya Paspampres membawa wanita itu menjauh.

“Ibu tenang tenang, bawa keluar saja,” kata petu.

Aksi wanita tersebut sempat membuat ribuan orang yang hadir gaduh Bahkan wanita itu sempat berguling hingga meraung di lantai saat diamankan Paspampres.

Karena momen ini terjadi di tengah ribuan orang, warga dan awak media berusaha mengabadikan peristiwa tersebut. Namun, anggota Paspampres marah.

 Insiden tersebut tak diketahui oleh Presiden Jokowi yang tengah menyapa warga di seberang gedung.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menghadiri acara rembuk relawan Bobby Nasution di Gedung Graha Serba Guna, Deli Serdang, Minggu (27/8/3034).

Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang menyapa ribuan relawan yang hadir dan meladeni foto bersama. Presiden meninggalkan lokasi sekitar pukul 13.30 WIB.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara rembuk ribuan relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Minggu (27/8/2023). 

Komentar