Update Korban Tewas Suriah, Terdapat 1 Wanita dan 2 Anak Diantara 12 Korban yang Tewas di Jabal al-Zawiyah

JurnalPatroliNews – Provinsi Idlib,– Aktivis SOHR telah melaporkan bahwa seorang anak dan anggota HTS meninggal akibat luka yang mereka alami dalam serangan roket dan artileri di kota Ablin dan Jabal al-Zawiya di wilayah propinsi Idlib.

Sementara jumlah korban diperkirakan  bertambah karena lebih dari 11 orang lainnya terluka, beberapa di antaranya korban luka – luka serius. Informasi laporan Dikutip dari Kantor Berita syriahr.com, Kamis (10/05/21).

Dengan demikian, jumlah korban di kota Ablin dan Idlib selatan korban meningkat menjadi 12, diantaranya adalah pihak korbanya sebagai berikut:

Empat warga sipil, satu pria, satu wanita dan dua anak.

Juru bicara resmi sayap militer HTS.

Pejabat koordinator media di HTS.

Enam anggota HTS dan Suqour al-Sham.

Mereka semua tewas dalam dua serangan oleh pasukan rezim penguasa dengan peluru kendali, ketika pasukan rezim penguasa menargetkan mobil sipil di depan sebuah rumah di kota Ablin, sementara serangan kedua terjadi ketika pejuang lain bergegas menuju ke lokasi wilayah serangan pertama untuk menyelamatkan para korban orang-orang yang terluka. .

Aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah melaporkan bahwa pasukan Turki terus menargetkan pangkalan rezim penguasa di pedesaan Idlib selatan dengan puluhan serangan roket dan artileri.

Pasukan Turki dari pangkalan mereka di sekitar kota Idlib juga menargetkan pangkalan rezim di kota Saraqib dan lingkungan sekitarnya di pedesaan Idlib timur.

Serangan tersebut bertepatan dengan gelombang pengungsi besar besaran dari warga sipil di berbagai wilayah Jabal al-Zawiyah memasuki wilayah daerah yang lebih aman di tengah eskalasi pertempuran dan kerusakan parah yang melanda wilayah tersebut.

 

Komentar