Update, Sisa 7 Bed!, Tower 8 RSD Wisma Atlet Terisi 99%

JurnalPatroliNews – Jakarta, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet yang menangani pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) hanya menyisakan 7 bed.

Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Letkol TNI AL Muhammad Arifin mengatakan Tower 8 dan Tower 9 khusus untuk OTG dan pasien gejala ringan. Tower 9 baru dibuka pekan ini menyusul lonjakan pasien.

“Tower 8 juga penuh yang di Pademangan, 99%, bahkan tinggal 7 bed. Kemudian Tower 9 sendiri sudah terisi 20%,” kata Arifin dalam diskusi ‘Waspada! RS Darurat Wisma Atlet Hampir Penuh’, Jumat (22/1/2021).

Arifin menjelaskan awalnya RS Darurat Wisma Atlet lebih banyak mengurusi pasien tanpa gejala. Akan tetapi, saat ini lebih banyak pasien gejala ringan hingga sedang yang masuk ke sana.

Ia menyebut Tower 4, 5, 6, dan 7 saat ini diperuntukkan bagi pasien dengan gejala ringan hingga sedang. Tingkat keterisian masing-masing menara berada di atas 80 persen.

“Hari ini, Tower 4, 5, 6, 7 hampir 5 ribu [pasien], 82 persen terisi, sebentar lagi penuh. Ini warning untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Arifin mengatakan Wisma Atlet masih menerima pasien Covid-19 tanpa gejala hingga gejala sedang. Namun, ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular.

“Yang masih mengabaikan protokol kesehatan buat saat ini, silakan berpikir ulang 10 kali atau bahkan 100 kali. Sulit mendapatkan tempat isolasi,” ujarnya.

(*/lk)

Komentar