Viral, Kasus Corona Tinggi, Petugas Pemakaman Pasien Ini Tidur di Tanah

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Tim pemakaman pasien virus Corona yang tidur mengenakan alat pelindung diri (APD) viral di media sosial. Sejumlah petugas itu tidur di belakang ambulans hanya beralaskan tanah.

Salah satunya akun Facebook @Kudusviral mengunggah momen prihatin tersebut. Video tersebut mendapatkan ratusan komentar.

Video beredar berdurasi satu menit itu memperlihatkan sejumlah petugas pemakaman dari BPBD di Kudus tengah beristirahat. Mereka tampak tidur nyenyak di sebidang tanah kosong.

Dalam unggahan tersebut dituliskan tim “Cekhatil Link” tengah beristirahat di tengah kasus Corona di Kudus yang sedang meningkat.

“Begini car team ‘Cekathil link beristirwhat’ Begini cara kami membagi, waktu beristirahat,” tulis akun @kudusviral, Jumat (28/5).

Pada unggahan tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kami hanya minta kalian patuh prokes untuk keselamatan jiwa kalian dan keluarga kalian sendiri. Semoga pandemi segera berlalu. Amin,” ujarnya.

Tercatat angka kematian terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus saat ini tengah naik. Dalam sehari bisa mencapai 17 kasus kematian akibat Corona.

“Kita sendiri yang ter-backup 11 orang meninggal hari kemarin kita makamkan, dan 6-nya hari ini. Itu 17 (orang meninggal dunia terkonfirmasi positif Corona) angka tertinggi saat ini,” beber BPBD Kabupaten Kudus.

(askara)

Komentar