Viral..!! Muncul Video Uskup Se-Jabodetabek Dukung Anies Jadi Presiden, KAJ: Itu Tak Benar !!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Viral di Media Sosial (Medsos) sebuah video dengan narasi Uskup se-Jabodetabek, deklarasi dukung Anies Baswedan menjadi Presiden. Hal itu, langsung dibantah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Romo V Adi Prasojo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KAJ, menegaskan, potongan video yang beredar itu tidak lah benar.

“Terkait beredarnya potongan video yang berjudul: ‘Uskup Katolik Se-Jabodetabek Deklarasi Dukung Anies Presiden’, kami tegaskan, hal tersebut tidak benar,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Jumat (21/10/22).

KAJ menyatakan, Gereja Katolik Indonesia (GKI), tetap menjaga netralitas. Gereja tetap mendorong proses Politik yang menjunjung Prinsip dan Etika, untuk kebaikan bersama.

“Gereja Katolik Indonesia tetap menjaga Netralitas dan mendorong proses Politik dapat dijalankan, dengan menjunjung Prinsip dan Etika, yang diabdikan bagi bonum commune (kebaikan bersama),” lanjutnya.

Romo Adi menjelaskan, pertemuan Anies dengan Kardinal Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta, di Katedral Jakarta, bukanlah pertemuan Politik. Pertemuan pada 28 September yang lalu itu, merupakan kunjungan Anies dalam rangka berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Komentar