Wali Kota Manado: Waspadai Covid-19 Varian Omicron Masuk Manado

JurnalPatroliNews – Manado,- Virus Covid-19 varian baru bernama Omicron membuat geger dunia dan termasuk Indonesia, saat ini keberadaan virus omicron juga ditemukan di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk mewaspadai penyebarannya, pemerintah mengeluarkan kebijakan karantina selama 10 hari terhadap warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang berkunjung ke Indonesia.

Omicron dikabarkan memiliki penularan yang lebih tinggi dari varian Delta, meski belum ada bukti bahwa varian ini meningkatan efek keparahan terharap orang yang terpapar.

“Gejala-gejala virus Covid-19 varian omicron baru ini adalah tidak batuk dan tidak ada demam namun akan banyak merasakan nyeri sendi, sakit kepala, nyeri di leher, sakit punggung bagian atas dan pneunomia,” ujar Walikota Manado Andrei Angouw.

Covid Omicron ini, kata dia, lebih mematikan dari gelombang pertama Covid-19. 

“Jadi kita harus sangat berhati-hati dan mengambil segala macam tindakan untuk memperkuat pencegahan virus corona. Jadilah juga seorang komunikator yang sangat waspada dengan teman dan keluarga anda,” ujarnya.

Andrei juga berpesan agar jangan lupa untuk segera vaksin bagi yang belum lengkap bahkan belum sama sekali.

“Sayangilah dirimu, sayangilah keluargamu serta sesamamu sehingga Manado segera mencapai herd imunity,” pesan Andrei Angouw.

(***/BennyManoppo)

Komentar