Warga Surabaya Kibarkan Bendera Putih, Menyerah Hadapi PPKM Darurat

JurnalPatroliNews – Jakarta,– PPKM Darurat yang diperpanjang pemerintah dengan nama berbeda beberapa waktu lalu direspons sejumlah masyarakat di Ampel Surabaya, Jawa Timur dengan mengibarkan bendera putih. Ya, bendera putih identik dengan menyerah.  

Hal itu terungkap usai akun Instagram @cetul.22 menunggahnya, Jumat (23/7). 11-an netizen telah menyukai postingan tersebut. Langkah tersebut diambil karena tabungan mereka sudah habis dalam menghadapi PPKM.

“Sejumlah warga Jalan Sasak Kawasan Wisata Religi Ampel Surabaya mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam postingan nampak seorang pria yang memperlihatkan adanya pengibaran bendera putih yang dilakukan masyarakat. Bendera itu kemudian dipasang di depan ruko-ruko milik warga.

“Ini menandakan kami menyerah dengan kondisi ini,” katanya dituturkan warga dalam video.

Menurut perekam yang dituturkan si akun memperlihatkan bahwa saat ini kondisi PPKM sangat mengganggu keuangan masyrakat. Pemerintah hanya mementingkan kesehatan tanpa memikirkan finansial uang yang kini tergerus akibat PPKM yang terus diperpanjang.

Mereka pun telah bersurat kepada pemerintah pusat dan Presiden Jokowi.

Postingan mendapatkan reaksi beragam dari netizen. Ada yang pro dengan pengibaran bendera tersebut, ada pula yang menilai apa yang dilakukan belum menyerah.

Komentar