Woouuw…! Konglomerat Hingga Pengusaha Ternama Nasional Kumpul Bareng, Ada Apa Nich?

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Maruarar Sirait, Politisi PDIP, membagikan momen saat berkumpul dengan sejumlah konglomerat kenamaan Indonesia, sambil membahas proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di akun Instagram pribadinya @maruararsirait, Kamis (7/12/23).

Dalam unggahan foto itu, nampak 4 konglomerat yang hadir dan membahas IKN. Mereka yakni Sugianto Kusuma (Aguan), pendiri sekaligus pemilik Agung Sedayu Grup, Prajogo Pangestu, pemilik Barito Pacific, Franky Widjaja, Bos Sinarmas, dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir), Kakak Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sambil makan malam, kami berdiskusi dengan pengusaha senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya dan Pak Boy Thohir. Berdiskusi tentang IKN, bagaimana membuat Indonesia sentris, pemerataan dengan membangun IKN, serta dampak positif kepada masyarakat di sekitar IKN, dan membuat pusat ekonomi baru di kawasan Kalimantan, yang punya dampak semakin baik kepada masyarakat luas,” tulis Maruarar, dikutip dari akun Instagram itu.

“Senang berdiskusi dengan senior-senior pengusaha sudah puluhan tahun berkiprah dalam perekonomian Indonesia, mendapatkan banyak pengalaman. Maju terus IKN,” lanjutnya.

Diketahui, sejumlah pengusaha yang tergabung dalam konsorsium yang dipimpin oleh Aguan In, berkomitmen membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun IKN. Bahkan, para pengusaha tersebut telah menggelontorkan Rp20 triliun untuk pembangunan IKN.

Inilah Pengusaha yang disebut Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara;

  1. Sugianto Kusuma (Aguan), Pemilik Agung Sedayu Group;
  2. Franky Wijaya, Bos Sinarmas Group;
  3. Prajogo Pangestu, juragan Barito Pacific;
  4. Eka Tjandranegara, owner Mulia Group;
  5. Pui Sudarto, Bos Pulauintan;
  6. Boy Thohir, Bos Adaro;
  7. Kuncoro Wibowo, Bos Kawan Lama Group;
  8. Djoko Susanto, Bos Alfamart Group.

Komentar