Bakal Diambil Langkah Tegas!  Nama Lukas Enembe Dikaitkan Deklarasi Gerakan Papua Merdeka

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gubernur Papua Lukas Enembe berencana mengambil langkah tegas atas beredarnya poster deklarasi Independent Papuan Movement atau Gerakan Papua Merdeka yang menampilkan foto wajahnya.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus mengatakan poster dengan mencantumkan nama Lukas Enembe seperti itu bukan pertama kali diproduksi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia menyebut, hal itu merugikan nama baik Lukas.

“Praktik semacam ini jelas merugikan nama baik Gubernur dan tentunya ke depan kami akan mengambil langkah tegas dan terukur untuk menyelesaikan fenomena hoaks yang bertubi-tubi ini,” kata Rifai dalam akun twitter @RifaDarusM, yang telah diizinkan dikutip, Sabtu (19/2).

Berdasarkan gambar yang diunggah Rifai, tampak foto Lukas Enembe menggunakan penutup kepala khas masyarakat Papua. Dalam gambar itu, tertulis kata-kata “Undangan terbuka Deklarasi Independent Papuan Movement bersama Gubernur Papua Lukas Enembe”.

Rifai juga menekankan Lukas Enembe berkomitmen menjalankan tugas sebagai Gubernur Papua.

“Berkenaan dengan hoax yang menggiring keterlibatan Gubernur Lukas Emenbe dalam Independent Papuan Movement, kami tekankan bahwa beliau senantiasa berkomitmen dalam menjalankan tugas sebagai Pimpinan Pemerintahan Provinsi Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia guna menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua,” kata Rifai.

Komentar