Hakim PN Surabaya yang Ditangkap KPK Terkenal Low Profil

Ruangan Hakim IH di PN Surabaya Disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

JurnalPatroliNews – Surabaya – Hakim IH yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu malam (20/01) sekitar pukul 22.00 WIB dikenal sebagai sosok yang low profile dan tak pernah cerita negatif terhadap yang bersangkutan.

Humas PN Surabaya Martin Ginting menyatakan, hubungan personal IH dengan hakim lainnya sangat bagus. Sosoknya dikenal ramah dan selalu menyapa dengan hakim lainnya.

Bacaan Lainnya

“ Beliau sangat baik, low profile, tidak ada cerita negatif tengang beliau selama ini,” ujarnya, Kamis (20/01).

Hakim PN Surabaya Ditangkap KPK Langsung Dibawa ke Jakarta.

Selain Hakim PN Surabaya, KPK Juga Bawa Seorang Panitera

Masih menurut Ginting, sebelum bertugas di PN Surabaya, Hakim IH bertugas di PN Bandung juga sebagai hakim biasa. Hakim IH juga tercatat mempunyai sertifikasi sebagai hakim Perkara di Pengadilan Hubungan Industrial yang menangani sengketa buruh.

Martin Ginting juga membantah penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilakukan di salah satu ruangan gedung Pengadilan Negeri Surabaya.

“Penangkapannya tidak di PN Surabaya tapi di luar tapi tidak tahu dimana, karena sejak tadi malam saya dengan Pak Ketua PN hingga subuh berada di sini (PN Surabaya jalan Arjuna),” kata Martin Ginting. (* – TiR).-

Pos terkait