Minta Jadwal Ulang, Ini Alasan SYL Tak Datang Penuhi Panggilan KPK….!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak hadir di Gedung Merah Putih KPK hingga pukul 10.00 WIB. Padahal, tim penyidik KPK sudah mengundangnya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan korupsi pada hari ini.

Ternyata, SYL tidak datang hari ini dengan alasan ingin menemui ibunya. Pagi ini, Tim Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo mengantarkan surat pada KPK yang pada pokoknya mengajukan permohonan penjadwalan ulang.

“Saya Menghormati KPK, Namun izinkan Saya terlebih dahulu menemui Ibu di kampung,” kata kuasa Syahrul Yasin Limpo  dalam keterangan resmi yang diterima rekan media, dikutip Rabu (11/10/23).

Pada surat tersebut disampaikan bahwa pada prinsipnya SYL mengklaim sangat menghormati kewenangan dalam Penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk koperatif menjalani proses hukum ini.

“Namun, karena mendapat informasi tentang kondisi orang tua yang telah berumur 88 tahun dalam keadaan sakit, maka pak Syahrul ingin terlebih dahulu menemui Ibunya. Sebagai seorang anak, hal tersebut diharapkan dapat semakin memberikan keteguhan hati dalam menghadapi situasi saat ini,” ujar Ervin.

Surat permohonan penjadwalan ulang pada KPK ditandatangani oleh 3 perwakilan dari Tim Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, yaitu: ERVIN LUBIS, S.H., LL.M,; ARIANTO W. SOEGIO, S.H.,MKN; dan, ANGGI ALWIK JULI SIREGAR, SH. serta dengan melampirkan copy Surat Kuasa Khusus yg diberikan pak Syahrul kepada Tim Hukum.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Penyidik terkait dengan waktu penjadwalan ulang. Semoga faktor kemanusiaan ini dapat dipertimbangkan,” ujar Ervin Lubis.

Komentar