Ibu-Anak di Subang Dihabisi Pembunuh Bayaran?

JurnalPatroliNews, Bandung – Sudah sebulan lebih kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang belum terungkap. Polisi juga belum menemukan tanda-tanda sosok pembunuh Tuti Suhartini (50) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23). Ada peran pembunuh bayaran?

“Belum, belum tahu,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (30/9/2021). Erdi menjawab hal itu saat ditanya ada atau tidaknya keterlibatan pembunuh bayaran.

Erdi menuturkan sejauh ini tim penyidik gabungan Bareskrim Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Subang masih melakukan pendalaman guna mengusut tuntas kasus ini. Penyelidikan dilakukan secara menyeluruh.

“Kita berusaha melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus,” katanya.

Menurut Erdi, pengungkapan kasus ini masih membutuhkan waktu. Sehingga, kata dia, penyidik tak terburu-buru untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan itu.

“Pada prinsipnya tidak sulit, hanya kita membutuhkan waktu, karena menentukan tersangka ini kan namanya pro justitia. Dengan kita menemukan tersangka, kita harus mempunyai bukti yang ada. Ini bukan kesulitan, tapi membutuhkan waktu. Setiap perbuatan pidana itu tidak sama pengungkapannya. Karena ini menyangkut menghilangkan nyawa orang lain, ya kita harus benar-benar mencari orang yang benar-benar melakukan (membunuh, red),” tutur Erdi.

(dtk)

Komentar