Pemkot Tangsel Kirimkan 22 Ambulans Bantu Penanganan Warga Ciptim Korban Kecelakaan di Tol Cipali

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan mengirimkan bantuan medis dan 22 armada ambulans untuk membantu proses penanganan korban kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur di Tol Cipali.

Disampaikan Kepala Dinkes Tangsel, dr. Allin Hendalin, bahwa pengiriman puluhan Ambulans untuk mempercepat proses penanganan seluruh korban. Termasuk nantinya bantuan medis lanjutan hingga kepulangan ke Tangerang Selatan.

“Kami mengirimkan total 22 ambulans, dimana 10 ambulans mengarah ke RS di Cirebon, 10 ambulans mengarah ke RS Majalengka yang menjadi tempat penanganan korban, serta 2 ambulans dari PSC 119,” terangnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa instruksi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie untuk siaga terhadap perkembangan di lapangan serta mengerahkan pasukan medis terbaik dalam penanganan tersebut.

“Instruksi Pak Wali untuk standby dan memperhatikan segala bentuk perkembangan di Lapangan. Kami juga siagakan di Tangsel apabila Rumah Sakit Umum disiapkan untuk penanganan korban lanjutan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 61 korban yang mengalami kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur, dimana 1 orang atas nama Yuyun (47) meninggal dunia.

Komentar