Pertanahan Manado Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik dan Perkara Pertanahan

Jurnalpatrolinews – Manado – Pertanahan Kota Manado selenggarakan giat sosialisasi sebagai bentuk edukasi pencegahan sengketa, Konflik dan Perkara Pertanahan. Giat tersebut diselenggarakan di hotel Grandwhizz Manado 17/07/2023.

Giat tersebut dihadiri oleh para Narasumber yang mumpuni dibidang-Nya masing-masing, adapun Narasumber dalam giat tersebut adalah Risat Sanger selaku Ketua Serdadu Anti Mafia Tanah Sulawesi-Utara, Ketua Ikatan Notaris Indonesia di Sulawesi-Utara, perwakilan pengadilan Negeri Manado serta Perwakilan Pertanahan Manado Nensi. M. J. Rumambi.

Dalam kesempatan tersebut pihak Perwakilan Pertanahan Kota Manado memaparkan akan cara dalam mengurus surat Hak Milik tanah dll. Nensi juga menekankan bahwa kewenangan mereka sangat terbatas pasalnya ruang lingkup mereka hanya pada akses masuk dan terbitnya sertifikat. Selebihnya adalah kewenangan pemerintah setempat.

“Pencegahan Sengketa , Konflik dan Perkara Pertanahan tak akan bisa kami selesaikan sendiri pasalnya yang lebih mengetahui akan status tanah adalah masyarakat serta pemerintah setempat”. Tutur Nensi

Komentar