7-8 Mei Tarip Tol Bebas! Malaysia Gratiskan Biaya Tol Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

JurnalPatroliNews Jakarta – Malaysia akan menggratiskan biaya tol arus mudik dan balik Lebaran 2022. Periode arus mudik yang dibebaskan tarifnya itu jatuh pada 7-8 Mei 2022.

Sebelumnya, bebas biaya ini juga diterapkan ketika arus mudik pada 30 April dan 1 Mei 2022 lalu. Kebijakan gratis tol ini tidak diterapkan di semua ruas jalan tol.

Mengutip The Star, Senin (2/5/2022), Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengatakan untuk tarif tol gratis melibatkan Expressway Utara-Selatan di bawah PLUS Malaysia dan East Coast Expressway (LPT) di bawah Anih Berhad.

Walau tidak semua ruas tol gratis, namun pemerintah Malaysia memberikan diskon biaya tol sebesar 30% hingga 50% di ruas jalan tertentu di waktu yang sama untuk semua jenis kendaraan.

Diskon 30% diberikan untuk pengguna Jalan Tol Koridor Guthrie, KL-Kuala Selangor (Latar), Jalan Lingkar Luar Butterworth (LLB), Jalan Raya Kemuning-Shah Alam (LKSA) , Kajang Ring Road (SILK), Jembatan Sultan Abdul Halim Muad’zam Shah (JPP2), South Klang Valley Expressway (SKVE), KL-West Traffic Dispersal Scheme Highway (SPRINT), Kajang-Seremban Highway (Lekas), New North Klang Selat Bypass (Grand Sepadu), Senai-Desaru Expressway (SDE, dan West Coast Expressway (WCE).

Sementara, diskon tarif tol 50% diberikan kepada pengguna Jalan Tol Shah Alam (Kesas), Jalan Raya Damansara-Puchong (LDP), Jalan Raya Cheras-Kajang (GrandSaga), Jalan Raya Sungai Besi (Besraya), Jalan Tol Baru Pesisir (NPE) , Ampang-KL Elevated Highway (Akleh), KL-Putrajaya

Komentar