Aksi Penikaman Terjadi di Kereta Komuter Tokyo, 10 Orang Terluka

JurnalPatroliNews – Aksi penikaman terjadi di kereta komuter di Tokyo pada hari ini (Jumat, 6/8). Menurut keterangan Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, seorang pria membawa pisau dan menikam sedikitnya 10 penumpang di kereta komuter di Tokyo.

Menurut keterangan dari operator kereta api Odakyu Electric Railway Co, penusukan itu terjadi di dekat stasiun Seijogakuen.

Dikabarkan South China Morning Post, pelaku penikaman segera keluar dari kereta komuter dan melarikan diri serta meninggalkan pisau yang dia bawa, setelah melakukan aksinya.

Seorang saksi mata di stasiun terdekat tempat kereta berhenti mengatakan, pada saat penikaman terjadi, penumpang panik dan bergegas keluar dari gerbong.

Sementara itu, saksi mata lain mengatakan kepada NHK bahwa dia melihat penumpang berlumuran darah keluar dari kereta.

Pelaku penikaman sendiri sempat kabur dan mealrikan diri ke toko toserba. Namun manajer toserba tersebut curiga karena melihat noda darat di baju pria itu dan segera menelepon pihak keamanan. Polisi pun segera datang dan mengamankan pelaku.

Sementara itu, menurut keterangan pihak pemadam kebakaran Tokyo, sembilan di antara 10 orang yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara satu orang lainnya diizinkan pulang karena tidak mengalami luka serius

Semua korban dikabarkan berada dalam kondisi sadar, namun satu di antara korban yang dilarikan ke rumah sakit mengalami kondisi serius karena ditikam beberapa kali.

Belum ada rincian lebih lanjut soal pelaku serta motif di balik aksinya. Namun dia dikabarkan berusia sekitar 20 tahunan.

(rmol)

Komentar