Kereen..! Resmikan KA Pertama Di Sulawesi, Jokowi: Keretanya Bagus Dan Nyaman!

JurnalPatroliNews – Sulawesi, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan perlintasan jalur Kereta Api Maros-Barru, di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Keberadaan transportasi publik yang pertama di Sulsel ini, diharapkan memberi alternatif murah untuk angkutan barang dan manusia di wilayah tersebut.

Jokowi terlihat di dampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, juga tampak menemani beberapa Menterinya, hingga anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini saya mencoba dari Maros ke Rammang-Rammang, keretanya bagus dan nyaman,” ujar Jokowi, saat memberikan keterangan pers, Rabu (29/3/23).

Adapun para Menteri yang mendampingi Jokowi antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, dan Pramono Anung, Sekretaris Kabinet.

Jokowi menjelaskan, untuk tahap pertama jalur kereta api Makassar – Parepare ini mencapai 145 kilometer. Rencananya, pembangunan kereta ini akan diteruskan dari jalur yang sudah terbangun hingga Manado, di Sulawesi Utara, yang membentang sejauh 2.000 kilometer.

Ia berharap, dengan adanya Kereta Api ini, masyarakat tidak lagi berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi.

“Kita harapkan orang tidak lagi berbondong-bondong semua memakai mobil pribadi, tapi karena kereta apinya bagus nyaman dingin bersih orang akan berpindah sehingga jalanan tidak macet,” pungkas Presiden.

Komentar