Aleppo, Pasukan Turki Menyerang Daerah Yang Dikuasai Kurdi, Ketika Faksi Yang Didukung Turki dan Dewan Militer Manbij Saling Tembak

Jurnalpatrolinews – Kegubernuran Aleppo : Sumber SOHR mengatakan bahwa pasukan Turki menembaki, dengan artileri berat, pinggiran Tel Rifaat, bendungan al-Shehaba, desa al-Nayrabeya dan Samouqa di daerah yang dikuasai oleh pasukan Kurdi di pedesaan Aleppo utara.

Di sisi lain, garis depan Hazwan menyaksikan penembakan dan baku tembak antara pasukan Kurdi dan faksi yang didukung Turki.

Pedesaan barat Manbij juga menyaksikan pertukaran penembakan antara faksi yang didukung Turki dan pasukan Dewan Militer Manbij SDF. Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia baru saja memantau pergerakan militer pejuang infanteri dari faksi yang didukung Turki di dekat penyeberangan Hamran di seberang penyeberangan Um Jaloud, yang berada di bawah kendali pasukan SDF Dewan Militer Manbij, bertepatan dengan serangan pesawat tak berawak di truk minyak di dekat penyeberangan, mengakibatkan kerusakan material.

Sementara itu, pasukan Turki telah menyerang posisi Dewan Militer Manbij di Um Jaloud dan Um Adassa di pedesaan Manbij di Aleppo timur, tetapi sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan.

Pada 30 Desember, Observatorium Suriah memantau bentrokan dengan senjata menengah dan berat antara faksi yang didukung Turki dan pasukan Dewan Militer Manbij di jalur al-Sajour, timur Aleppo, bertepatan dengan penembakan artileri oleh faksi yang didukung Turki, yang menargetkan desa Al. -Toukhar, Aoun al-Dadat, Mahsali dan Jarad. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Komentar