Amerika Telah Mengakui Keunggulan Absolut Rusia di Laut Hitam

Jurnalpatrolinews – Washington, 11 April. Pakar dari publikasi Amerika The Drive mengatakan bahwa jika terjadi konflik hipotetis dengan Amerika Serikat di Laut Hitam, Rusia akan sepenuhnya mendominasi wilayah perairan.

Analis dalam materinya menunjukkan bahwa kapal perusak Angkatan Laut AS USS Donald Cook dan USS Roosevelt akan segera tiba di kawasan Laut Hitam. Dan, jika informasi tentang kapal-kapal Amerika itu ternyata benar, itu akan menjadi semacam sinyal kesiapan Federasi Rusia.

Namun, jika terjadi konflik bersenjata di Laut Hitam antara Amerika Serikat dan Federasi Rusia, militer Rusia akan mengubah wilayah perairan Laut Hitam menjadi “tempat tembak roket” di mana Rusia akan memiliki keuntungan yang signifikan. Para ahli mencatat bahwa senjata anti-kapal yang ditingkatkan, armada yang dimodernisasi, dan peningkatan kontingen angkatan udara memberikan posisi yang menguntungkan bagi Angkatan Laut Rusia.

Sebelumnya, Viktor Baranets , kolumnis militer untuk surat kabar Komsomolskaya Pravda, menjelaskan mengapa seringnya kunjungan kapal perusak Angkatan Laut AS ke Laut Hitam bermanfaat bagi Rusia. Pakar mencatat bahwa kemunculan kapal NATO di wilayah perairan Laut Hitam dikendalikan oleh militer Rusia, dan memungkinkan penerbangan dan angkatan laut untuk mempraktikkan deteksi dan penghancuran mereka.  (***/. dd – riafan)

Komentar