“Anda Tidak Akan Punya Tempat Untuk Lari”, Turki Memperingatkan Haftar Dan Pendukung Libya Agar Tidak Menyerang Pasukannya

Jurnalpatrolinews – Ankara : Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada Minggu memperingatkan bahwa pasukan Khalifa Haftar dan pendukung mereka yang berbasis di Libya timur akan dipandang sebagai “target yang sah” jika mereka berusaha menyerang pasukan Turki di wilayah tersebut.

Berbicara selama kunjungan ke pasukan Turki di Tripoli, Akar mengatakan pasukan Haftar dan para pendukungnya “tidak akan punya tempat untuk lari” jika mereka menyerang pasukan Turki, menambahkan mereka akan menjadi target Ankara “di mana-mana”.

Turki adalah pendukung asing utama Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) Libya yang diakui secara internasional yang berbasis di Tripoli, yang selama bertahun-tahun telah memerangi Tentara Nasional Libya (LNA) Haftar.

Pada bulan Oktober, GNA dan LNA menandatangani perjanjian gencatan senjata dan PBB telah mendorong dialog politik yang ditujukan pada pemilihan tahun depan sebagai solusi.

Komentar