AS Marah Dengan Serangan Roket Iran Baru-Baru Ini Di Irak Tetapi Tidak Akan Menyerang

  • Whatsapp
Foto : The Epoch Times

Jurnalpatrolinews – London : Amerika Serikat pada Senin mengatakan akan meminta pertanggungjawaban Iran atas sekutunya di Irak setelah tembakan roket menghantam kedutaan besar AS di Baghdad, tetapi bersikeras itu tidak akan ditarik ke eskalasi.

“Kami telah melihat laporan tembakan roket hari ini … seperti yang Anda dengar kami katakan setelah serangan tragis di Irbil, kami marah dengan serangan baru-baru ini,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Price mengatakan Washington juga marah dengan serangan roket baru-baru ini terhadap pasukan koalisi dan lainnya di Irak dan berkata, “Kami akan meminta pertanggungjawaban Iran atas tindakan proksi yang menyerang Amerika.”

Dia mengatakan Amerika Serikat masih menentukan siapa yang berada di balik serangan pekan lalu di kompleks Bandara Internasional Irbil yang menewaskan seorang kontraktor yang bekerja dengan pasukan AS di pangkalan militer di kompleks tersebut. 

“Apa yang tidak akan kami lakukan adalah menyerang dan mengambil risiko eskalasi yang terjadi di tangan Iran dan berkontribusi pada upaya mereka untuk lebih mengguncang Irak,” kata Price, menambahkan bahwa AS akan menanggapi pada waktu dan tempat yang dipilihnya.  (***/. dd – arbnws)

Pos terkait