Assad : Rusia Mulai Memodernisasi Tentara Suriah 2 Tahun Lalu

Jurnalpatrolinews – Beirut : Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa Tentara Arab Suriah (SAA) sepenuhnya bergantung pada senjata Rusia, dan akan dimodernisasi bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Assad mengatakan kepada Badan Sputnik Rusia pada hari Kamis: “Dua tahun lalu, kami mulai menerapkan rencana untuk memodernisasi tentara kami, dan jelas bahwa kami akan melakukan modernisasi ini bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Rusia, karena tentara kami selama beberapa dekade telah sepenuhnya bergantung pada senjata Rusia. “

Presiden Suriah mengomentari pertanyaan tentang apakah Suriah tertarik untuk memperoleh sistem S-300 dan S-400, mengatakan bahwa itu mungkin tidak selalu terkait dengan rudal, karena mungkin ada prioritas lain untuk kerja sama militer-teknis terkait dengan Konflik “di lapangan”.

Dia melanjutkan, “Kami memiliki prioritas, kami belum tentu berbicara tentang rudal. Mungkin ada prioritas lain saat ini terkait konflik di lapangan. Kami memiliki rencana yang lengkap, tetapi kami harus bertindak sesuai dengan prioritas. “

Dia menunjukkan bahwa Damaskus biasanya tidak berbicara tentang detail rencana militernya, tetapi umumnya masalah modernisasi Tentara Suriah dalam segala hal.

Komentar