Bentrok Unjuk Rasa! 3 Anak Ditusuk Pisau, Kerusuhan Pecah di Dublin Irlandia

JurnalPatroliNews – Irlandia – Para pengunjuk rasa terlibat bentrokan dengan polisi, membakar kendaraan dan menjarah toko-toko. Kerusuhan pecah di Dublin, Irlandia, Kamis (23/11/2023) malam waktu setempat.

Hal ini terjadi setelah muncul laporan tiga anak kecil terluka dalam sebuah serangan pisau, di Parnell Square East, Dublin Utara. Seorang anak perempuan berusia lima tahun menderita luka serius sementara dua anak-anak lainnya dibawa ke rumah sakit.

Dua orang dewasa juga menderita luka. Dilaporkan bahwa mereka adalah seorang wanita dan tersangka pelaku serangan.

Awalnya, desas-desus muncul di media sosial tentang kewarganegaraan pelaku, yang menggaitkannya dengan imigran. Padahal polisi hanya menggambarkannya sebagai seorang pria berusia lima puluhan.

Kepala polisi Drew Harris menyalahkan kelompok sayap kanan atas kekerasan yang terjadi. Ia sempat memperingatkan soal telah muncul penyebaran informasi yang salah.

Diketahui dalam demo tersebut, beberapa pengunjuk rasa membawa tanda bertuliskan “Kehidupan Irlandia Penting”. Mereka mengibarkan bendera Irlandia di lingkungan tempat tinggal komunitas imigran dalam jumlah besar.

“Rakyat Irlandia diserang oleh sampah-sampah ini,” kata seorang pengunjuk rasa mengatakan kepada AFP.

Komentar