Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Gelar Komsos Bersama Warga Binaan

JurnalPatroliNews – Timika – Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Eliza Seru Serusiay, Serda Batkunda dan Koptu Williem Kawang, melalui kegiatan Binternya hari ini, para Babinsa tersebut sedang Komsos bersama salah satu warga binaan yang melaksanakan acara adat bakar batu, bertempat di Kp. Ninabua Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Jumat (24/11/2023).

Sertu Eliza mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memperkokoh kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik.Disamping itu, seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” katanya.

Komentar