Bentrokan Besar Meletus di Suriah Utara Saat Pasukan Turki Melancarkan Serangan Skala Luas

Jurnalpatrolinews – Al Raqqa : Angkatan Bersenjata Turki dan militan sekutunya melancarkan beberapa serangan di wilayah utara Suriah pada hari Rabu, mendorong Pasukan Demokrat Suriah (SDF) untuk menanggapi permusuhan yang tidak beralasan ini.

Menurut sumber lapangan di Kegubernuran Al-Hasakah, Angkatan Bersenjata Turki dan militan sekutunya meluncurkan beberapa peluru artileri dan roket ke arah pedesaan Tal Tamr, yang kemudian disusul dengan tembakan senjata berat dari pasukan Free Syria Army (FSA) yang menargetkan. pejuang SDF di dekat daerah strategis Abu Rasin.

Pasukan Demokrat Suriah menanggapi serangan ini dengan melancarkan serangan balik cepat untuk mengusir militan yang didukung Turki, yang terbukti berhasil ketika yang terakhir memindahkan pasukan mereka kembali.

Sementara itu, di front Manbij, para militan dukungan Turki melanjutkan pelanggaran gencatan senjata dengan melancarkan sejumlah peluru artileri ke arah pasukan Dewan Militer Manbij. Tidak ada konfirmasi tentang saling bertukar permusuhan.

Di utara Al-Raqqa, Angkatan Bersenjata Turki menyerang pedesaan ‘Ain’ Issa dengan sejumlah besar rudal dan artileri, diikuti oleh beberapa flybys dengan drone mereka.

Angkatan Bersenjata Turki dan militan sekutunya baru-baru ini meningkatkan serangan mereka di timur Efrat, meskipun ada kesepakatan gencatan senjata yang melarang permusuhan ini.

Eskalasi oleh Angkatan Bersenjata Turki juga bertepatan dengan kembalinya tentara bayaran Suriah sekutu mereka, yang menghabiskan dua bulan di wilayah Karabakh untuk memerangi pasukan Armenia atas nama Azerbaijan.

Komentar