Bentrokan Meletus Antara Faksi Sultan Murad dan Suleiman Shah Di Garis Depan Kota Al-Dagalbash Pedesaan Aleppo

Jurnalpatrolinews – Aleppo : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau pertikaian baru antara faksi yang didukung Turki di desa Tel Halaf di pedesaan Ras al-Ain di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Hasakeh.

Bentrokan terjadi antara faksi Sultan Murad dan Suleiman Shah, di mana mereka menggunakan granat dan RPJ. Bentrokan tersebut mengakibatkan cedera sejumlah warga sipil, seperti granat jatuh di dalam apotek, serta melukai sejumlah pejuang.

Pada 5 Oktober, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia memantau tindakan keras keamanan oleh faksi yang didukung Turki di pedesaan Ras al-Ain, dengan bantuan seorang kepala desa. 

Anggota Sultan Murad, Suleiman Shah dan polisi militer menangkap beberapa anak muda berusia antara 20 dan 30 tahun dari desa Kua Shalah, Arisha dan Al-Buwayda di pedesaan Ras al-Ain.

Menurut sumber Observatorium Suriah, anggota faksi yang didukung Turki menyerang rumah warga sipil dan melanggar privasi mereka, selain menyita ponsel dari penduduk, dengan tuduhan terorisme dan melakukan kontak dengan SDF.

Komentar