Bersiap Untuk Serangan Baru? Pasukan Yang Didukung Iran, Hizbullah Mengerahkan Bala Bantuan Di Idlib Besar Suriah

Jurnalpatrolinews – Idlib : Hizbullah Lebanon dan pasukan yang didukung Iran telah mengerahkan bala bantuan di wilayah barat laut Suriah di Greater Idlib , Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada 12 Desember.

Bala bantuan baru dikerahkan di kota Saraqib dan pinggirannya, di sepanjang jalan raya M5. Jalan raya tersebut, yang dibebaskan oleh Tentara Arab Suriah (SAA) dan sekutunya awal tahun ini, menghubungkan Damaskus dengan Aleppo.

“Kendaraan yang sarat dengan pejuang serta peralatan militer dan logistik yang datang dari pedesaan selatan Aleppo tiba di Saraqib,” kata SOHR. “Ini adalah gelombang kedua bala bantuan yang dikirim oleh milisi [Hizbullah dan pasukan yang didukung Iran] minggu ini.

Hizbullah dan pasukan yang didukung Iran mempertahankan serangkaian posisi antara kota Ma`arat al-Nu`man di selatan Idlib dan pedesaan selatan Aleppo.

Selama pertempuran baru-baru ini di Idlib Raya, Hizbullah dan pasukan yang didukung Iran membebaskan beberapa wilayah di Aleppo selatan dan barat. Mereka juga memainkan peran kunci dalam operasi pertahanan di sekitar Saraqib.

Pengerahan bala bantuan di Saraqib mungkin merupakan tanda mendekati eskalasi militer di Greater Idlib. SAA dan sekutunya mungkin bersiap untuk melanjutkan operasi mereka di wilayah tersebut. Kemungkinan lain adalah Turki dan proksi-proksinya berencana menyerang jalan raya M5.

Awal pekan ini, pasukan Turki menarik diri dari sejumlah pos yang dikepung pasukan pemerintah Suriah di sepanjang jalan raya M5. Ini membebaskan pasukan Turki yang cukup besar.

Komentar