Biden Mengatakan “Tidak” Untuk Mencabut Sanksi Terhadap Iran : Ada Satu Syarat

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Washington : Presiden AS Joe Biden mengumumkan, pada hari Minggu, bahwa negaranya tidak akan mencabut sanksi terhadap Iran untuk membawa mereka kembali ke meja perundingan.

Biden mengatakan, dalam sebuah wawancara dengan saluran “CBS” Amerika, dalam menanggapi pertanyaan tentang apakah pemerintahannya bermaksud untuk mencabut sanksi terhadap Iran untuk membawanya kembali ke meja perundingan: “Tidak.”

BACA JUGA :

Dia menambahkan bahwa pemerintah Iran harus, pertama-tama, menghentikan pengayaan uranium.

Pemerintahan mantan Presiden AS, Republikan Trump, memberlakukan sanksi ekonomi yang keras terhadap Iran, dalam tahapan yang meningkat.

Trump menuduh Iran berusaha mendapatkan senjata nuklir yang melanggar perjanjian yang ditandatangani pada 2015, dan juga berulang kali mengatakan bahwa Republik Islam mewakili “pendukung terorisme internasional terbesar di Timur Tengah dan membuat kawasan itu tidak stabil.”

Tapi Demokrat Biden mengambil alih kekuasaan di Amerika Serikat, dan dia adalah salah satu peserta dalam proses mencapai perjanjian nuklir selama masa jabatannya sebagai wakil presiden dalam pemerintahan Barack Obama, meningkatkan ekspektasi kembalinya komitmen pada kesepakatan oleh para pihak. (***/.shfq)

Pos terkait