Bintang MMA Rusia Nurmagomedov ke Macron : “Semoga Allah Menjelekkan Wajah Makhluk Ini”

Jurnalpatrolinews – Moskow : Pejuang MMA Rusia Khabib Nurmagomedov telah bergabung dengan protes yang berkembang oleh Muslim terkemuka terhadap pembelaan nilai-nilai sekuler Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah dua serangan teroris mematikan dengan posting Instagram yang melemahkan.

Macron menjadi sasaran kemarahan yang meluas di dunia Islam karena membela tayangan kartun Nabi Muhammad yang menyebabkan seorang pengungsi Chechnya memenggal kepala seorang guru bahasa Prancis bulan ini. Seorang Tunisia berusia 21 tahun yang tiba di Prancis awal Oktober membunuh tiga orang di dalam sebuah gereja di kota Nice pada hari Kamis dalam apa yang oleh pihak berwenang disebut sebagai serangan teroris.

“Semoga Allah menodai wajah makhluk ini dan semua pengikut yang menyinggung perasaan lebih dari 1,5 miliar Muslim di bawah slogan kebebasan berbicara,” tulis Nurmagomedov kepada 25 juta pengikut Instagram-nya.

“Semoga Tuhan mempermalukan mereka dalam kehidupan ini dan kehidupan selanjutnya,” tambah Nurmagdomedov, yang mengejutkan para penggemar ketika mengumumkan pengunduran dirinya setelah mempertahankan gelar ringan UFC akhir pekan lalu. 

Keterangan tersebut disertai foto Macron dengan cetakan sepatu di wajahnya, gambar umum yang dibagikan oleh pengunjuk rasa Muslim. Beberapa pengunjuk rasa memegang gambar cetakan yang sama dalam rapat umum di luar Kedutaan Besar Prancis di Moskow pada Kamis sore saat serangan Nice terjadi.

Lebih dari 900.000 pengguna menyukai postingan dalam satu jam sejak Nurmagomedov mempostingnya.

 

Komentar