Boris Johnson Akan Mengumumkan Program Vaksinasi Yang Dipimpin Tentara

Juralpatrolinews – London : Perdana Menteri akan mengumumkan program vaksinasi yang dipimpin tentara kepada negara itu dalam pidato ketiganya di televisi minggu ini.

Pidato pertama Perdana Menteri adalah pada hari Senin, 4 Januari, di mana dia menguraikan pembatasan Covid baru di penutupan nasional ketiga negara itu dengan pesan umum untuk “Tetap di Rumah, Lindungi NHS, Selamatkan Hidup”.

Kemarin, dia berbicara kepada anggota parlemen yang mendukung pembatasan baru setelah perdebatan panjang tentang krisis saat ini dalam jumlah Covid.

Hari ini, menurut laporan dari The Sun, Johnson akan mengkonfirmasi program vaksinasi baru yang dipimpin Angkatan Darat yang dibuat oleh perencana medan perang.

Ini akan dalam upaya mencapai targetnya untuk memvaksinasi hampir 14 juta orang yang paling rentan di Inggris pada 15 Februari.

Lebih dari satu juta telah divaksinasi sejauh ini, meskipun Mirror melaporkan bahwa angka baru akan dirilis hari ini.

Seorang juru bicara dari Departemen Kesehatan mengatakan kepada Northants Live bahwa mereka “tidak dapat banyak bicara” tentang apa artinya secara lokal sampai pengumuman dibuat.

Tapi anggota parlemen Wellingborough, Peter Bone, mengatakan dia yakin melibatkan tentara akan masuk akal.

Dia berkata: “Saya tidak tahu apa yang Perdana, Inister akan umumkan malam ini,” katanya. “Tetapi saya akan mengatakan bahwa menggunakan militer adalah hal yang sangat masuk akal untuk dilakukan.

“Kita harus menggunakan siapa saja yang memenuhi syarat untuk memberikan vaksin, seperti apoteker yang biasanya melakukan vaksin flu.

“Itu juga mengapa mantan menteri kabinet Liam Fox mendapatkan lisensinya kembali sehingga dia bisa memvaksinasi orang juga.

“Saya sangat yakin pemerintah akan melakukan vaksinasi pada pertengahan Februari sesuai rencana. Saya tidak ragu tentang itu.

“Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya bagi kami untuk melakukan vaksinasi dan melindungi yang paling rentan di Inggris.

“Jika penggunaan militer ini seperti yang direncanakan oleh Perdana Menteri, maka saya akan mendukungnya.”

Ini terjadi ketika sepuluh kematian terkait Covid tercatat kemarin di rumah sakit Northamptonshire dan 723 kasus dikonfirmasi di seluruh wilayah dalam 24 jam terakhir.

Ini berkontribusi pada total nasional 1.041 kematian kemarin, yang merupakan total harian tertinggi sejak 21 April.

Jumlah rekor juga saat ini di rumah sakit dengan virus corona, dengan 3.500 lainnya dirawat di Inggris pada Senin 4 Januari.

Saat menyapa anggota parlemen kemarin di House of Commons, PM mengatakan bahwa bangsa sekarang sedang “sprint”.

“Setelah maraton tahun lalu kita benar-benar sekarang dalam sprint, perlombaan untuk memvaksinasi mereka yang rentan lebih cepat daripada yang bisa dijangkau virus,” kata Perdana Menteri kepada anggota parlemen.

“Setiap jarum di setiap lengan membuat perbedaan.”

Perdana Menteri akan memberikan konferensi pers pada jam 5 sore malam ini.

Komentar