Boris Johnson Menunjuk Mantan Pejabat Keuangan Dan Bankir Daniel Rosenfield Sebagai Kepala Staf Barunya

Jurnalpatrolinews – London : Boris Johnson telah menunjuk mantan pejabat Departemen Keuangan Daniel Rosenfield sebagai kepala staf barunya sebagai bagian dari perombakan lanjutan Nomor 10 setelah kepergian Dominic Cummings.

Mantan bankir itu akan mengambil alih di tahun baru dari penasihat senior Perdana Menteri Lord Udny-Lister, yang telah melakukan pekerjaan itu untuk sementara waktu.

Mr Rosenfield bergabung dengan Downing Street dari Hakluyt, sebuah firma penasihat strategis untuk bisnis dan investor, di mana dia telah menjadi kepala global klien korporat dan kepala bisnis Inggris sejak 2016. 

Sebelumnya dia adalah direktur pelaksana perbankan investasi di Bank of America, telah menjadi pejabat di Departemen Keuangan selama lebih dari satu dekade.

Selama periode itu ia menghabiskan empat tahun sebagai sekretaris pribadi utama untuk Kanselir Buruh Alistair Darling dan kemudian penggantinya dari Partai Konservatif George Osborne, dari 2007 hingga 2011. 

Mr Rosenfield juga ketua Bantuan Yahudi Dunia, badan kemanusiaan komunitas Yahudi Inggris.

Downing Street telah mengonfirmasi Lord Udny-Lister akan terus menjabat sebagai penjabat kepala staf hingga 1 Januari 2021, tetapi kemudian akan “terus memberikan dukungan kepada Perdana Menteri dan kepala staf baru”.

Berita tersebut mengikuti pergolakan baru-baru ini di Nomor 10, setelah asisten kepala Mr Johnson Mr Cummings dan direktur komunikasi Downing Street Lee Cain tiba-tiba meninggalkan peran mereka awal bulan ini.

Komentar