China Dengan Tegas Menentang Negara Mana pun Yang Meningkatkan Kehadiran Militer di Laut China Selatan

  • Whatsapp
Foto : USNI

Jurnalpatrolinews – Beijing : China dengan tegas menentang negara mana pun yang menciptakan ketegangan dan meningkatkan kehadiran militernya di Laut China Selatan dengan dalih “kebebasan navigasi,” kata Kementerian Pertahanan Nasional, Senin.

Kementerian membuat pernyataan ketika diminta untuk mengomentari pengiriman kapal perang Angkatan Laut Prancis baru-baru ini pada misi “kebebasan navigasi” di Laut Cina Selatan dan operasi Angkatan Laut Inggris yang akan datang di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat ini, situasi di Laut China Selatan secara umum stabil, dan negara-negara kawasan bekerja untuk membangun Laut China Selatan menjadi lautan perdamaian, persahabatan dan kerja sama, kata kementerian tersebut.

Kementerian itu mengatakan keinginan dan tekad China untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Laut China Selatan sangat kuat, menambahkan bahwa China dengan tegas menentang negara mana pun yang mencampuri urusan regional dengan dalih “kebebasan navigasi” dan merusak kepentingan bersama negara-negara kawasan.

Kementerian meminta negara-negara terkait untuk memberikan kontribusi konstruktif bagi perdamaian dan stabilitas di Laut China Selatan, dan menahan diri untuk tidak membuat masalah dan memprovokasi ketegangan di wilayah tersebut.  (***/. dd – chna.org)

Pos terkait