China Manjakan ‘Kerajaan’ Babi: Bangun Gedung 26 lantai Setinggi Big Ben, Dijaga ‘NASA’

“Ini memberi kami ruang untuk perbaikan untuk mengejar ketinggalan.”

Melansir laman yang sama, peternakan itu menyerupai blok perumahan monolitik yang terlihat di seluruh China dan setinggi Menara London dengan Big Ben. Babi-babi itu dipantau dengan kamera definisi tinggi oleh teknisi berseragam di pusat komando mirip seperti pangkalan luar angkasa AS, NASA.

Setiap lantai beroperasi seperti peternakan mandiri untuk berbagai tahap kehidupan babi. Ada area babi muda, area babi betina hamil, ruang untuk babi betina jarak menyusui dan lalu menggemukkan babi. 

Pakan dibawa dengan sabuk konveyor ke lantai atas, setelah dikumpulkan dalam tangki raksasa yang mengangkut lebih dari satu juta pon makanan sehari melalui palung makanan berteknologi tinggi. Ini secara otomatis mendistribusikan makanan ke para babi di gedung tersebut.

Diketahui, harga daging babi kini mengalami kenaikan di sejumlah negara, termasuk China. Kekurangan menjadi lebih jelas ketika perselisihan perdagangan terjadi antara China dengan Amerika Serikat (AS), belum lagi gangguan pasokan terkait pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina.

Melihat hal tersebut, selama beberapa tahun terakhir, puluhan peternakan babi industri raksasa bermunculan di seluruh China. Ini sebagai bagian dari upaya Beijing untuk menjembatani kesenjangan itu.

Di tahun 2022, China diperkirakan memproduksi 51 juta ton daging babi. Sementara di 2021, China menghasilkan 47,5 juta ton, sehingga masih mengimpor lebih dari 1 juta ton daging babi per tahun.

Komentar