China Mendesak Amerika Serikat Untuk Tidak Bermain-Main Dengan Api Terkait Masalah Taiwan

Jurnalpatrolinews – Beijing : China mengatakan kepada Amerika Serikat untuk berhenti mempermainkan Taiwan dan mengajukan pengaduan setelah Washington mengeluarkan pedoman yang akan memungkinkan pejabat Amerika untuk lebih bebas bertemu dengan pejabat dari pulau itu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah mengajukan “pernyataan tegas” dengan Amerika Serikat, menurut Reuters.

China mendesak Amerika Serikat “untuk tidak mempermainkan masalah Taiwan, segera menghentikan segala bentuk kontak resmi AS-Taiwan, menangani masalah dengan hati-hati dan tepat, dan tidak mengirimkan sinyal yang salah kepada pasukan kemerdekaan Taiwan agar tidak mempengaruhi dan mempengaruhi secara subversif. merusak hubungan Sino-AS dan perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan, ”katanya.

Departemen Luar Negeri AS pada hari Jumat mengeluarkan pedoman baru yang akan memungkinkan para pejabat Amerika untuk bertemu lebih bebas dengan pejabat dari Taiwan, sebuah langkah yang memperdalam hubungan dengan Taipei di tengah ketegangan dengan Beijing.  (***/. dd – islmtms)

Komentar