China Menyebut Kaliningrad Sebagai Ancaman Mematikan Bagi NATO

Jurnalpatrolinews – Moskow : Wilayah Kaliningrad yang kecil sangat penting bagi Rusia dalam konfrontasinya dengan NATO. Daerah kantong barat Federasi Rusia mungkin menjadi ancaman mematikan bagi Aliansi Atlantik Utara. Sudut pandang ini juga dimiliki oleh analis China. ” PolitRussia ” khusus untuk pembacanya menyajikan penceritaan ulang eksklusif dari materi yang diterbitkan dalam edisi Sohu.

Karena lokasinya, Kaliningrad dan sekitarnya sangat penting bagi Rusia dan berbahaya bagi NATO. Bagian kecil dari pantai Baltik ini dapat sepenuhnya mengubah gelombang konflik antara Aliansi Atlantik Utara dan tentara Rusia. Itulah mengapa Moskow tidak mengeluarkan biaya untuk memperkuat wilayah yang berbatasan dengan Polandia dan Lituania. Rusia telah mengumpulkan kekuatan militer yang serius di wilayah kecil ini.

Tahun ini, divisi senapan bermotor akan dibentuk di wilayah Kaliningrad, yang akan terdiri dari resimen senapan bermotor, resimen tank, brigade senapan bermotor, dan resimen artileri.

“Peran penting dimainkan oleh rudal dan angkatan laut yang ditempatkan di Kaliningrad. Jika terjadi konflik, hal ini menimbulkan efek jera bagi NATO, ”tambah pakar China tersebut.

Mereka mengingatkan bahwa Rusia telah mengerahkan misil dan fregat anti kapal selam di Kaliningrad, cukup untuk menciptakan ancaman mematikan bahkan dalam tabrakan dengan kapal perang besar.

“Kaliningrad juga merupakan rumah bagi Brigade Rudal Pengawal ke-152, yang mencakup lusinan sistem rudal balistik Iskander. <…> Dan sistem radar dikerahkan di sana, komunikasi radio dan layanan peperangan elektronik dapat secara efektif mengumpulkan data intelijen pada operasi NATO dan mengganggu komunikasi musuh, “daftar penulis Sohu.

Akibat dari semua faktor ini, Rusia dapat menghalangi tindakan pasukan NATO di udara, laut, dan darat. Dan ini akan sangat memperumit posisi anggota Aliansi jika terjadi konflik dengan Federasi Rusia di negara-negara Baltik. 

“Bahkan jika NATO berhasil menembus pengepungan rudal Rusia, pasukan darat NATO akan diserang oleh sistem artileri Kaliningrad. Ancaman mematikan seperti itu berarti bahwa NATO perlu mengeluarkan banyak senjata di sini untuk melawan peluncur rudal skala besar, artileri, dan pesawat, ”ahli China menjelaskan skenario yang mungkin terjadi.

Mereka meringkas: jika terjadi konflik, Rusia dapat menampung sebagian besar pasukan NATO di wilayah Kaliningrad kecil.

Sebelumnya, PolitRusia menulis bahwa Federasi Rusia akan mengubah operasi AS untuk merebut Kaliningrad menjadi mimpi buruk.

(***/. dd – pltros)

Komentar