Profesor Amerika Mengakui Tidak Bergunanya Kapal Induk Angkatan Laut AS Jika Terjadi Tabrakan Dengan Federasi Rusia

  • Whatsapp
Angkatan Laut AS (Foto : wikipedia)

Jurnalpatrolinews – Newport : Kapal induk Amerika bisa sangat efektif melawan musuh yang tidak memiliki senjata anti-kapal. Tetapi ketika berhadapan dengan Rusia, mereka tidak punya peluang.

Peningkatan aktivitas kapal Amerika di Laut Hitam adalah tindakan yang agak berbahaya, kata Lyle Goldstein, seorang profesor di Naval College di Newport, dalam terbitannya untuk The National Interest edisi Amerika, lapor media FAN .

Bacaan Lainnya

Sejak Perang Dunia Kedua, sekitar 18 ribu ranjau telah ditemukan di ruang bawah laut ini. Dalam konteks konfrontasi antara Amerika Serikat dan Rusia, semua kapal Amerika di Laut Hitam akan ditenggelamkan dalam beberapa jam pertama setelah dimulainya konflik.

Kapal Angkatan Laut AS akan menjadi “mangsa empuk” bagi kompleks anti-kapal pesisir Rusia, kata profesor itu.

Dia juga, mengacu pada pendapat para ahli militer, menekankan bahwa kapal induk Amerika sudah sangat ketinggalan zaman. Mereka hampir tidak berguna. Menurut fakta ini, bahkan kekuatan Iran dan Korea Utara dapat membuat komando angkatan laut Amerika sangat khawatir dengan kapal induk mereka. Melawan China atau Rusia, Angkatan Laut AS hampir tidak memiliki peluang.

(***/. dd  – ntion)

Pos terkait