Coretan Bertuliskan “Bunuh Orang Yahudi, Kami Akan Menggantungmu” Dilukis di Pemakaman Yahudi Spanyol

Jurnalpatrolinews – Madrid : Grafiti bertuliskan “Yahudi baik yang mati Yahudi” dan “Yahudi yang membunuh, kami akan gantung Anda” tertulis di gerbang pemakaman Yahudi dekat Madrid, Spanyol.

Grafiti, yang menampilkan kesalahan ejaan dalam bahasa Spanyol dan beberapa kata dalam bahasa Jerman, dilukis dengan cat semprot di Hoyo de Manzanares, pinggiran utara ibukota, pada Rabu malam, situs berita 20minutos melaporkan.

Para pelaku juga mengecat Bintang Daud dengan kata Raus, bahasa Jerman untuk “keluar”, di pintu gerbang. Slogan lain menampilkan gabungan kata berbahasa Spanyol untuk Holocaust dan dongeng.

Federasi Komunitas Yahudi Spanyol, FCJA, menyebut insiden itu “tidak dapat ditoleransi” dan mengatakan pelakunya harus dibawa ke pengadilan.

Insiden Madrid adalah yang terbaru dari serangkaian kasus vandalisme terhadap situs-situs Yahudi di Eropa minggu ini, termasuk di Halle, Jerman, di mana sebuah monumen bagi korban penembakan sayap kanan mematikan tahun lalu di dekat sebuah sinagog dinodai. Yang lainnya terjadi di tempat lain di Jerman, Bulgaria dan Belarusia.

 

Komentar